Label

Lagu Hymne Guru MP3

Lagu TERIMA KASIHKU mp3

Sabtu, 21 April 2012

PENJELAJAHAN


           

KEGIATAN PENJELAJAHAN 
              Kegiatan penjelajahan SDN Putren I dalam rangka untuk mengisi Kegiatan Tengah Semester I pada tahun Ajaran 2010-2011. Kegiatan Tengah Semester I  di SDN Putren I adalah Penjelajahan. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada setiap KTS I di tiap -tiap Tahun Ajaran berlangsung. Pelaksanaannya pada pagi hari di hari minggu. Tempat/rute penjelajahan yaitu disekitar lingkungan desa Putren. Lokasinya dipilih karena wilayah desa Putren memiliki wilayah yang sesuai untuk kegiatan penjelajahan yang medannya berupa sawah yang luas, pepohonan yang rindang,  serta udara yang cukup sejuk dan asri.  Kegiatan  tersebut dilaksanakan karena sebagai program KTS I sekaligus sebagai wahana realisasi dan pendidikan dari kegiatan Ekstra kurikuler pramuka yang dilaksanakan pada setiap hari jumat di sore hari. 

Para peserta adalah siswa-siswi mulai dai kelas IV sampai kelas VI. Para peserta KTS I mengikuti kegiatan dengan antusias dan pantang menyerah. Hal tersebut dapat dilihat dari wajah mereka yang tak kenal menyerah dan tak kenal putus asa dalam mengarungi jalan, sawah dan kebun yang dilewatinya. Semua peserta merasa riang gembira dan semangat. Bahkan pesertanya banyak yeng menginginkan diadakan lagi kegiatan tersebut.  " Kak, besok penjelajahan lagi yaa .. ? Seru mereka kepada kakak Pembina. Pembinanya terdiri dari bapak dan ibu guru SDN Putren I dan dibantu oleh kakak pembantu Pembina dari tingkat SMP dan SMA.
Kegiatan penjelajahan tersebut diakhiri dengan penyerahan hadiah oleh kakak Pembina kepada regu penggalang yang terbaik. Kategori terbaik Pa (putra) dan terbaik Pi (putri). Penilaian dilakukan dengan melihat hasil nilai yang diperoleh tiap-tiap regu. Ada beberapa kriteria penilaian diantaranya : Kekompakan regu, hasil skor soal, tes kecakapan, kedisiplinan dan kreatifitas. Alhamdulillah, kegiatan penjelajahan dalam rangka mengisi Kegiatan tengah Semester I di SDN Putren I berjalan dengan lancar dan sukses.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar