Label

Lagu Hymne Guru MP3

Lagu TERIMA KASIHKU mp3

Selasa, 24 April 2012

KEMAH





                Pada bulan Nopember 2009 tepatnya tanggal 28 s/d 30, Kec. Sukomoro mengadakan acara perkemahan. Acara ini disebut perkemahan tingkat ranting ( JAMBORE RANTING ) yang ada di wilayah Kec. Sukomoro. Kegiatan ini dilaksanakan bertempat di lapangan Kelurahan Kapas Kec. Sukomoro Kab. Nganjuk.
                Perkemahan ini diikuti oleh seluruh Sekolah Dasar di wilayah Kec. Sukomoro. Tiap sekolah dasar wajib mengirimkan 1 regu penggalang putra dan 1 regu penggalang putri. Acara pada pekemahan ini sangat padat, mulai dari apel, kerja bakti, berbagai macam perlombaan seperti membuat tandu, sepak bola contong, penjelajahan dan sebagainya, sehingga mengharuskan para peserta maupun pendamping dari masing-masing sekolah dasar untuk menyiapkan energi dan fisik yang prima supaya dapat mengikuti berbagai kegiatan dengan baik.
Perkemahan ini bertujuan untuk melatih kemandirian dan memupuk rasa persatuan dan kesatuan di antara anggota pramuka khususnya di tingkat Sekolah Dasar se-Kecamatan Sukomoro. SDN Putren I mengirimkan 1 regu putra dan 1 regu putri. Perkemahan ini melibatkan segenap instansi yang ada di wilayah Sukomoro mulai dari Sekolah Dasar di sukomoro, hingga yang lainnya juga.


Ada beberapa kejadian yang unik dan membuat tertawa dalam perkemahan ini. Diantaranya adalah ada seorang peserta putri yang menangis karena ingin bertemu dengan ibunya, padahal baru 1 hari perkemahan berlangsung (mungkin ini anak mama kaliii….yang kangen sama mama.). Ada juga salah seorang petugas panitia dari  salah satu Sekolah Dasar yang membonceng kasur menggunakan sepeda motor  dari sekolahan menuju tempat perkemahan untuk digunakan tidur peserta kemah di dalam tenda. Ada pula yang ngerjain temannya yaitu dengan menyembunyikan barang milik temannya, sehingga temannya bingung mencari barang-barangnya. Ada juga yang malam-malam minta diantarkan ke rumah warga sekitar untuk BAK, wah…wah….!!!  Disamping kejadian diatas ada juga kejadian yang kurang menyenangkan, yaitu hujan turun dengan disertai angin yang cukup lama. Tenda ke tiga SDN Putren I yang didirikan pun roboh  sehingga acara sedikit terganggu.  Namun dibalik itu semua pasti ada hikmahnya yang dapat kita ambil.
Malam harinya dilaksanakan kegiatan dengan diadakannya pentas seni dan api unggun dengan meriah sekali. Semua mengikuti acara tersebut dengan gembira. Pentas seni diisi dengan bermacam-macam pertunjukan dan penampilan dari sekolah peserta perkemahan. Api unggun dinyalakan dengan terang benderang di kelilingi para peserta dan kakak Pembina sambil bernyanyi riang gembira. Hehehe,,,

Setelah selesai, maka malam itu juga peserta berkemas kemudian pulang ke sekolahannya masing-masing dengan keadaan selamat, walaupun badannya terasa capek sekali. Namun demikian pengalaman di perkemahan itu tidak mudah terlupakan bagi yang mengikuti acara tersebut. Semoga untuk acara perkemahan yang akan datang dapat lebih baik lagi…..!  AMIIN…!
Sekian dan Thank you………!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar