Label

Lagu Hymne Guru MP3

Lagu TERIMA KASIHKU mp3

Selasa, 24 April 2012

Pramuka






KEGIATAN EKSTRAKURIKULER PRAMUKA



Kegiatan ekstrakurikuler pramuka di SDN Putren I kec. Sukomoro ada beberapa macam. Salah satunya adalah kegiatan Ekstrakurikuler Pramuka. Kegiatan ekstrakurikuler pramuka merupakan ekstrakurikuler yang wajib diikuti oleh siswa-siwi SDN Putren I mulai dari kelas III hingga kelas VI.
Ekstrakurikuler pramuka mempunyai tujuan diantaranya adalah melatih kedisiplinan, melatih kemandirian, memupuk rasa persatuan dan kesatuan, melatih perkembangan intelektual dan kreatifitas, mengembangkan sikap mental yang tidak mudah putus asa dalam kehidupan sehari-hari, menumbuhkembangkan rasa cinta terhadap tanah air dan bangsa serta menambah keyakinan dan ketaqwaan terhadap Tuhan YME.
Waktu pelaksanaan kegiatan ekstrakurikuler pramuka SDN Putren I yaitu pada setiap hari jumat sore yang bertempat di SDN Putren I Kec. Sukomoro. Dilaksanakan mulai pukul 14.00 hingga pukul 16.00 WIB.Macam kegiatannya banyak sekali ragamnya, diantaranya adalah upacara apel pembukaan dan apel penutupan, kegiatan luar ruangan(materi dan permainan), kegiatan dalam ruangan(materi dan permainan). Materinya disesuiaikan dengan tingkatannya baik tingkat pramuka siaga maupun tingkat pramuka penggalang. Pembinanya adalah bapak guru SDN Putren I yang terdiri dai Bapak Erik Agus Salim (KAK ERIK ) dan Bapak Sugiarto (KAK GIK) dan dibantu oleh kakak pembantu Pembina dari tingkat SMP dan SMA. Mereka semua kompak dan professional dalam melatih dan membina adik-adik pramuka dari siaga maupun penggalang.
Dalam kegiatan ekstrakurikuler ini terdapat beberapa kendala yang dihadapi dalam kegiatannya. Misalnya turun hujan pada saat latihan pramuka berlangsung, sehingga kegiatan sedikit terganggu. Namun hal itu tidak membuat Pembina dan peserta didik menyerah, mereka sudah mengantisipasinya dengan membawa payung atau jas hujan dari rumah. Alhamdulillah…. Secara garis besar pelaksanaan kegiatan ekstrakurikuler di SDN Putren I berjalan dengan lancar dan sukses. Kepada semua pihak yang ikut membantu, kami ucapkan banyak terima kasih. Kritik dan saran yang bersifat membangun kami terima dengan senang hati.
Sekian & Thank You…..*!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar