Label

Lagu Hymne Guru MP3

Lagu TERIMA KASIHKU mp3

Kamis, 12 Juli 2012

Ekstrakurikuler Rebana


     Diantara berbagai  macam kegiatan ekstrakurikuler di SDN Putren I salah satunya adalah Ekstakurikuler Hadrah/Rebana. Ekstrakurikuler ini sudah berlangsung sejak lama. SDN Putren I mempunyai Grup rebana yang bernama AL-BADAR. Nama AL-BADAR dipakai setelah berkonsultasi dan mendapat saran dari Bapak KH. DR Qomari Saifullah pendiri dan pengasuh Pondok Pesantren Sunan Kalijogo Pakuncen.
       Ekstrakurikuler ini mempunyai tujuan yaitu melatih kedisiplinan dan kekompakan, melatih kerjasama. melatih kesabaran serta meningkatkan ketaqwaan terhadap Tuhan YME. Jadwal latihan Ekstrakurikuler Hadrah ini dilaksanakan pada setiap hari minggu pagi pukul 07.00 hingga pukul 08.00 WIB, bertempat di SDN Putren I. Kegiatan Ekstra ini dibina oleh Pak Erik Agus Salim dan juga Pak Gik, personilnya adalah siswa-siswi kelas IV sampai VI.
       Kegiatan ekstrakurikuler ini diharapkan mampu menggali potensi dan bakat dari siswa-siswi khususnya dalam bidang seni musik bernafaskan islami (hadrah). Grup rebana AL-BADAR selalu tampil dalam acara-acara keagamaan seperti peringatan Isro' Mi'roj, Maulid Nabi maupun acara pelepasan siswa siswi kelas VI pada setiap tahunnya. Semoga untuk kedepannya ekstrakurikuler ini dapat lebih maju dan semakin sukses…Amiin….!
         Sekian & Thanks..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar